Rabu, 15 April 2020

Topi Anti Corona Sebagai Alat Pelindung Diri yang Efektif


Saat ini alat pelindung diri semakin sulit dicari karena wabah infeksi virus corona yang menyerang berbagai penjuru dunia termasuk di Indonesia. Virus ini dapat menyerang siapa saja tidak peduli umurnya mulai dari bayi, balita, anak-anak, remaja, orang dewasa, hingga lanjut usia. Virus ini dianggap mematikan karena sudah membunuh banyak korban jiwa di dunia.

Beberapa kota dan negara bahkan ada yang sudah menerapkan lockdown di mana masyarakat tidak boleh keluar rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona ini. Hal ini diberlakukan karena virus ini menyebar melalui droplets penderita ke orang yang sehat yang masuk melalui mata, hidung, dan mulut.

Topi Anti Corona Sebagai Alat Pelindung Diri yang Efektif

Maka dari itu masyarakat disarankan dan dihimbau untuk tetap di rumah agar virus tidak semakin menyebar. Namun apabila terpaksa harus keluar rumah contohnya seperti berbelanja keperluan bahan makanan yang sudah habis, maka tetap harus cuci tangan dengan sabun setelah pulang rumah, sebelum maupun sesudah makan dan menghindari menyentuh area wajah terutama bagian mata, hidung, dan mulut dengan tangan yang kotor.

Virus corona atau SARS-cov-2 menginfeksi saluran pernafasan yang dapat menyebabkan infeksi paru-paru atau pneumonia akut yang dapat menyebabkan kematian. Penyakit yang disebabkan oleh virus corona disebut dengan COVID-19. Saat ini masih belum ditemukan vaksin virus corona sehingga kesembuhan penderita virus corona masih bergantung pada sistem imun mereka sendiri dan juga bantuan dari tenaga medis.

Alat Pelindung Diri Anti Corona
Sudah dijelaskan bahwa masyarakat dianjurkan untuk tetap di dalam rumah dan tidak berpergian ke luar rumah terutama di keramaian banyak orang karena berpotensi tertular virus corona dan menularkannya ke orang lain. Namun jika memang keadaan memaksa untuk keluar rumah misalnya seperti kehabisan bahan makanan dan terpaksa berbelanja, disarankan untuk menggunakan masker medis atau masker N95.

Namun karena wabah yang semakin meningkat, stok masker mulai menipis bahkan kosong membuat masyarakat kebingungan. Masker medis dan masker N95 menjadi masker alat pelindung diri terbaik yang dikatakan mampu melindungi diri dari virus corona. Sayangnya kedua jenis masker tersebut juga sudah kosong sehingga banyak yang beralih dengan menggunakan masker kain.

Menurut penelitian, masker kain tidak terlalu efektif untuk menangkal virus corona karena pori-pori masker kain cukup besar sehingga virus masih dapat menembus pori-pori kain. Namun jika memang terpaksa menggunakan masker kain, sebaiknya menggunakan 2 lapis atau masker kain berkualitas dengan pori-pori yang lebih rapat.

Namun agar lebih maksimal, saat ini sudah ada yang menjual topi pelindung corona untuk melindungi bagian wajah. Hal ini sudah dijelaskan bahwa kita bisa saja tertular virus corona karena ada droplets virus corona yang tidak tampak masuk melalui mata, hidung, ataupun mulut. Untuk itulah topi pelindung anti corona ini cukup ampuh untuk melindungi diri.

Anda bisa memesan topi anti corona langsung melalui https://custom.co.id/bikin-topi/topi-corona. Custom.co.id menjual topi anti corona waterproof berkualitas yang dapat melindungi diri dengan maksimal dari virus corona. Anda juga bisa memadukannya dengan masker kain serta tetap menghindari menyentuh area wajah dengan tangan kotor.

Topi anti corona dari Custom.co.id dapat digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak karena terdiri dari 2 ukuran dengan harga terjangkau agar keluarga bebas dan terlindung dari virus corona yang mematikan. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar sistem imun tetap kuat dan tubuh juga tetap sehat setiap hari.

Deskripsi : alat pelindung diri dari virus corona sangat banyak salah satunya yaitu topi anti corona untuk melindungi diri saat diluar rumah.

0 komentar:

Posting Komentar